Buta

Apa yang harus diketahui?

Apa yang harus dilihat?

....

berhubung gue punya mata yang sehat-sehat aja, gue agak mual sama apa yang udah, akan, dan harus gue liat.
terlalu banyak hal yang gue ga suka, dan pada kenyataannya, gue liat.
Egoisnya gue. Tapi emang engga banget men..

Walopun banyak yang indah di dunia ini, banyak juga yang mengerikan.
Segala visual yang ada bisa membuat berbagai macam ekspresi muncul.
Yang normal sampe yang absurd.
Visual yang udah didapat, disimpan di memori.
Kalo visualnya yang didapet ga enak? gue ga mau ngelupain.
Tapi setidaknya ga sering muncul lah di kepala gue.


Huff...


Gimana kabar hal-hal yang harusnya gue liat dengan mata yang lain-lain?
Macem mata hati dsb.?
Rasanya gue bener-bener buta.
Gue ga berhasil melihat, bahkan samar-samar pun ngga.
Bukan masalah besar buat gue untuk ga melihat.
Yang jadi bermasalah adalah hal-hal yang ga gue liat.
Entah kenapa mereka menuntut gue untuk melihat.
Karena kesimpulan umumnya, kalo bisa liat ya lebih baik.

Iya ya?

Orang-orang yang gue tanya punya pendapat yang berbeda-beda.
Aneh-aneh lagi.
Bahkan ada yang memperingatkan gue. "Ati-ati, Sat. Lo bakal nabrak karena kebutaan lo."

Sometimes, ingnorance is bliss, bro. And it really is.

Yaah, kalo emang gue harus nabrak supaya ga buta lagi. Mungkin emang harus begitu.
Itu sih pikiran gue yang amat labil dan remaja sekali.
Aduuuh.. buruan lewat kek ni fase...

Dipikir-pikir, apa emang ini maunya Tuhan ya?
Apakah Tuhan menciptakan kebutaan ini supaya nantinya gue bisa melihat dengan sebenar-benarnya?
Tuhan pastilah dzat yang paling misterius.
Tapi toh itu salah satu alasan gue mencintai-Nya.

Tuhan, haruskah saya melihat?
Kalau memang iya, dengan cara apa?
Dengan mata apa?
Rasanya saya terlalu egois dan keras kepala.
Tuhan, tuntun saya.


...


|

0 comments:

Post a Comment