SIMAK UI

...

Iyak, dan SIMAK UI(Seleksi Masuki UI) pun berlalu.

Lega? "Mayan :D"
Yakin? "eeh.. ga tau ya.."
Pasti berhasil? "aduh, kurang tau juga.."

Dasarnya, persiapan gue untuk SIMAK ini emang kurang banget. Semua orang gila-gilaan belajar.
Apalagi kalo gue lagi ke bimbel(Cipro), semua sibuk ngerjain soal. Gue? Baca koran. Kayak bapak-bapak. Cih..

Dengan persiapan yang sungguh minim seperti yang gue sebutkan tadi, bener-bener ga tau diri apabila gue yakin pasti dapet jurusan yang gue mau.
Terus gimana? Tinggal tunggu Tuhan yang atur.
Terdengar terlalu pasrah memang, tapi apa mau dikata? Introspeksi datang belakangan.

Temen gue kemaren agak menasihati gue.
Dia: "Lo tu kenapa si? Kenapa tiba-tiba jadi turun semangatnya?"
Gue: "Aduh, gimana ya? Tiba-tiba napsu belajar gue ilang.."
Dia: "Nih ya, elo yang waktu itu ngotot-ngotot mau masuk UI, masa tiba-tiba jadi berubah keyakinan? Jangan mentang-mentang banyak jalan, lo jadi seenaknya!"

Aduh. Nohok woi.
Akibat kata-kata dia, hari sabtu gue langsung bela-belain dateng ke bimbel demi belajar Fisika Modern yang gue ga ngerti sama sekali. Hasilnya? Parah, semaput banget.
Bayangin aja, beberapa bab langsung dibabat dalam 3 jam. Idih-idih.. gue aja eneg ngingetnya lagi. Tapi seenggaknya ada yang nyantol laah..

Balik ke SIMAK.
Tadi pas liat soal IPA, dahi langsung mengkerut. Berpikir "ini ada yang bisa gue kerjain ga ya?".
Dan ternyata.. ADA..
Alhamdullillah
Banyak yang gue kosongin, tp ga sedikit juga yang gue kerjain. Gue terharu. huhuhuhu
*NB: Fisikanya laknat. Akh.

Pas liat soal kemampuan dasar, yang ada di pikiran gue adalah "Bahasa Inggris dulu, woi".
Oke. Gue liat soal bahasa Inggris. Seperti soal-soal bahasa pada umumnya, pasti wacana mulu isinya. Pas gue baca, aih.. Aneh-aneh bener topik wacananya. Kan biasanya dongeng-dongeng. *ngarep*

Lanjut ke Bahasa Indonesia. Gue baca seteliti mungkin. Alhasil? GUE NGANTUK.
Parah lagi. Sampe muter-muter ini kepala rasanya.
Saking ga tahannya, GUE TIDUR.

"Aduh Satya! Bisa-bisanya lo tidur pas SIMAK!"

Iya. Gue tau. Bisa-bisanya.
Tapi gimana? Gue ngantuk parah, woi.
Ada kali tu gue 10 menit tidur.
Bangun-bangun, waktu tinggal 45 menit. Dan gue belom ngerjain Metematika Dasar???
Masyaallah.
Kebar-kebir lah gue ngerjain Matdas-nya.
Dan gue menemukan fakta. KOK MATDASNYA LEBIH SUSAH DARI MAT IPA???? Sh*t abis. *ato mungkin emang guenya yang bego*

Skip-lah sumpah serapah gue.
Bel berbunyi. Gue kumpulin. Keluar kelas.
Nyalain HP. Buka Music Player.
Now Playing: Rufus Wainwright - Across the Universe

ah.. yes.. Jai guru deva om. Nothing's gonna change my world..

Pulang-pulang, makan rendang, ke warnet, ngaskus gan! hahahahaha
Kangen sama Kaskus ;D
oiya, sama bikin blog ini juga. hihihihi

Sedap abis.




|

3 comments:

Unknown said...

hmm bagus, terus berkarya yaa... jangan sangsi. menulis perlu dibiasakan. just click on the link

Indra 'Dandy' Pradana said...

Haha...cerita yang cukup nggambarin 'Satya banget nih!'
Yaudah, yang penting udah ada usaha belajar dikit kan? Walopun mepet-mepet juga sat...hehe
Inget apa yang gw bilang? Sepengalaman temen-temen gw yang udah seringkali jadi tim material spmb, simak, dan tes-tes lain semacamnya...sangat banyak faktor hoki yang bisa nentuin kelulusan lo! Haha
Gw bukan berarti bilang 'cuma dengan hoki lo bisa masuk SIMAK sat!' (haha,gw ga setega dan se-underestimate itu juga kali), tapi seenggaknya lo juga bisa berharap lewat doa-doa juga (jadi religiuslah dikit..hehe).
Lagian juga jangan kebanyakan liat ke atas juga. Maksud gw...masih banyak juga kali anak-anak yang ngerjainnya setara sama lo, mungkin lebih banyak lagi yang di bawah lo. Jadi peluang masih adalah, jangan sepasrah itu..hoho
Kalo nanti lo bilang : Tapi temen-temen gw pada bisa kok!
Ya itu karena sekolah lo unggulan sat! hehe
*Gw komen gini bukan berarti nyuruh lo nyantei juga sih, tapi paling nggak jangan keilangan harapan juga. Sama ngingetin buat berdoa aja, hehe
**Btw......KEDUAXXXXX, hahahaha!

Visi said...

Aih si satya. Ayo banyak-banyak berdoa, masih ada beberapa hari yang tersisa sebelum pengumuman!

Post a Comment