Kebut


Hmm..

Tema hari ini, kebut ya?

Gue tinggal di sebuah ruko (rumah dan toko) di pinggiran jalan di daerah Jatiwaringin.
Kadang-kadang orang suka nanya, "Sat, emang lo g terganggu ya kalo ada orang suka ngebut malem-malem?"
Gue jawab, "Ya ngga lah, wong gue udah dari lahir tinggal disitu."

Sebenernya walopun udah biasa, tetep terganggu sih.
Biasanya nih ya, pas weekend selalu ada orang-orang balapan motor dengan suara mesin motor yang lebay. Gimana ga terganggu? Lagi enak-enak nonton:

Rose: "Oh Jack, hold on, someone must be somewhere near to save us."
Jack: "Oh Rose, i can't hold it anymore. I'm freezing."
Rose: "Oh no! Jack, i *wreeeeeeeeeeeeeeeuuuuuuuuuungggg...(suara motor ngebut)* you."

Asli, ngeselin banget.
Mana kalo weekend filmnya bagus-bagus. Kurang ajar..
Besokannya, asisten rumah tangga bilang:

ART: Mbak, semalem ono seng matek loh.
Gue: Ya opo, mba?
ART: Gara-gara trek-trekan kui iku loh, mba!
Gue: Yah....

Wow, matek.
Gara-gara nabrak truk sampe mental. Haduh..

Saben hari gue juga ngeliat kecelakaan ampe jumpalitan berdarah-darah di depan rumah.
Rata-rata kecelakaannya kalo ga gara-gara oleng ya ngebut tadi.
Bahkan kemaren ada empat dalam sehari.
Ngeri sih emang, tapi kalo buru-buru?
Misalnya mau BAB lah, atau mau ngejar diskon di Ramayana lah.
Dilema memang. Tapi tetep aja bahaya.
Gue yang bentar lagi akan jadi pengguna motor juga terbayang-bayang.
"Ini.. Kabar gue ntar gimana?"
Sejauh ini si baik. Pas jadi pengguna? Hedeh.. Siapa yang tau. Doain aje selamet.

Belom lagi kasus nyerempet.
Ada yang lagi nyebrang, ada mobil ngebut, eeeh.. keserempet.
Jatoh. Berdarah. Dsb.
Ato ada mobil lagi jalan tenang-tenang tiba-tiba ada motor ngebut mau nyalip, eeh.. nyalipnya ga becus. Jatoh motor doi. Yang disalahin? Mobilnya lah. Sungguh tak adil dunia ini.. huhuhuhu
Keseringan yang gitu, walopun g selalu sih.. Mungkin gue kurang banyak aja taunya..

Ato angkot.
Pernah gue naik angkot, si abangnya nyetirnya brutal banget. Ampe penumpangnya bisa salto di angkot kali tu. Nyalip-nyalip, klakson-klason, muka di ganteng-gantengin. Usah berasa kayak the fast and the furious aja. Muka-muka penumpangnya udah pada panik gitu, liat-liatan satu sama lain. Ada yang berdoa mohon ampun dan keselamatan sampe berlutut-berlutut+jerit-jerit segala. *ngga deng, lebay*
Si abang bikin SIM di Warteg gue rasa..

Memang sejauh ini yang paling sering gue liat kecelakaannya ya motor.
Tapi bukan berarti naek mobil juga ga bakal kecelakaan. Wong kakaknya temen gue pernah kecelakaan gara-gara ngebut sampe mobilnya jungkir balik berkali-kali dan ga berbentuk pas gue liat foto mobilnya. Ngeri abis.
Untungnya doi selamet..

Nah, kesimpulan apa yang gue dapatkan dari cerita-cerita dan kecelakaan-kecelakaan yang gue liat?
Berhati-hatilah ketika berkendara. Jaga kecepatan!
Waspadalah, waspadalah!

**********

Nah.. another kebut.
Kebut yang satu ini adalah kebut yang gue ga suka.
Ini soal waktu.

Gue ga suka dikebut-kebut soal waktu. Soal tugas apalagi.
Karena dasarnya gue emang lelet orangnya, jadi ya males aja.
Ampe heran kadang-kadang, "Pada kenapa sih ni orang-orang? Buru-buru amat.."
Sungguh pemikiran yang sangat seenaknya.
Ga masalah buat gue ketika harus ngebut.
Gue cuman ga suka aja. Menjalankan sesuatu dengan lelet dan pelan-pelan akan terasa lebih asik.
Makanya gue suka sama kegiatan yang namanya bengong.

Ketika gue habis ngebut-ngebut melakukan sesuatu, entah kenapa gue jadi berasa jauh lebih cape.
Sugesti kali ye? Dasarnya emang payah kali ya..
Tapi yang gue heran, pada ga cape apa ya orang yang kerjaannya buru-buru terus?
But somehow, i think they enjoy it.
Toh itu bukan sesuatu yang buruk sepanjang kebut itu nikmat. Mungkin dunia lagi suka ngebut.

Termasuk lo mungkin?


|

0 comments:

Post a Comment