Tidur

Gue ngantuk..


Entah kenapa, kayaknya kalo siang-siang gue gampang banget kena ni penyakit.
Terutama kalo di sekolah. Parah, itu kondusif banget buat tidur.
Silakan lo tanya ama temen-temen gue di sekolah.

"Si Satya kalo di sekolah kerjaannnya ngapain?"

"Ah, dia mah tidur mulu."

Cap yang ga begitu bagus sih, tapi.. emang tidur itu enak, gimana dong?

Kalo di kelas, guru lagi cuap-cuap wawaw. Gue berusaha bertahan. Bener-bener berusaha.
Kenapa? karena gue pasti ngantuk. Terutama guru-guru yang emang spesialis nyanyian tidur.
Ga cuman gue doang yang ngantuk, semua temen gue juga.
Kadang-kadang suka ga enak hati sama gurunya, terutama kalo gurunya baik.
Tapi apa mau dikata? Ngantuk woi..

Dirumah juga. Jaman SD sama SMP waktu pulang cepet, pas pulang sekolah pasti tidur.
Enak banget jadi anak-anak, tidur siang ga diburu-buru kegiatan :D

Nah, itu kalo siang-siang. Kalo malem?
Justru gue ga bisa tidur.
Mau gue bangun subuh & siang-siangnya gue ga tidur sama skali pun, gue tetep ga ngantuk.
Ada aja yang dipikirin atau kerjain. Ga tau kenapa gue lebih menyukai ketika gue mengerjakan kegiatan-kegiatan gue di malam hari.
Gue masak malem-malem.
Gue nyuci malem-malem.
Gue beresin kamar malem-malem.
Potong kuku pun malem-malem.
Semua malem-malem.
Maen PS apalagi.
Waktu gue liburan, kegiatan gue ga jauh-jauh dari ngenet, main PS, sama kegiatan yang umum-umum macem makan & mandi.
Kalo lagi keranjingan suatu game nih, gue biasanya main dari jam tiga sore sampe jam tujuh pagi.
Lebai abis, bangun-bangun langsung maen PS. Ckckckck
Kalo kata emak gue: "Wedok kok tangine awan!". Translate: "Cewek kok bangunnya siang!"

Maap, mak..

Walopun gitu, gue tetep menyukai sensasi kala tidur. Mimpi absurd, rileks, berasa mati suri.
Gue suka banget kala gue bener-bener tidur atas keinginan badan gue. Bukan maksa tidur maksudnya.
Waktu TK & SD, gue udah disuru tidur pas jam 7 malem. Wow, anak baik banget.
Tapi karena dasarnya itu maksa tidur, alhasil gue malah ga tidur-tidur.
Targetnya jam 7, eeh malah ngaret jadi jam 10. Bocah ga bener..

Gue juga suka tidur di tempat-tempat sepoi-sepoi (siapa yang ga suka?).
Rindang-rindang sedap, diiringi lagu-lagu bertema menikmati kehidupan & dunia. Macem Across the Universe, Johan & Enny, In My Life, Tohpati's, dsb.
Bikin jadi sok-sok puitis gitu. Lagu-lagunya jadi kebawa dalam tidur, mimpinya jadi bagus.
Seru banget :D

Tapi kadang-kadang, gue terlalu menikmati tidur gue sampe gue tidur dalam waktu belasan jam.
Bahkan ketika gue bangun, gue masih mau tidur lagi coba??
Sungguh berlebihan. Ampe pusing kalo bangun kadang-kadang. Bener-bener ga disarankan yang namanya tidur kelamaan..

Oiya, kadang-kadang ada aja yang merhatiin,

"Sat, kok foto-foto lo posenya ga ganti-ganti?"
"Emang apaan?"
"Itu, foto-foto lo posenya tidur mulu."

hahahahaha.. Bener juga, gue juga baru ngeh kalo fotonya kebanyakan lagi tidur.
Kenapa ya? Gue juga ga tau. Gue suka keadaan dimana gue lagi tidur.
Walopun ada yang bilang itu adalah keadaan dimana gue paling jelek.
Padahal ada pepatah(?), cewek itu paling cantik pas tidur atau bangun tidur.
Kok gue ngga?
wakakakakakak
Bodo ah. Gue suka :D

Anyway, berhubung gue nulis post ini pas istirahat sekolah, sekarang gue harus masuk kelas si Mademoiselle Eha nan cantik karena udah bel.

...

Udah ah, udah diusirin.

Sial.


|

1 comments:

Anonymous said...

seperti ngarep ga tidur sekalian..

Post a Comment